Logo Design by Info-kom77.blogspot.com
Logo Design by info-kom77.blogspot.com

Temukan Pencarian Anda Disini

Meningkatkan Performa Windows 7 Dengan Menonaktifkan Visual Effects ImageMemang benar, Windows 7 membutuhkan resource hardware yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan windows versi sebelumnya. Hardware yang dimaksud tersebut termasuk penggunakan processor, memory, VGA dan device yang lainnya. Jika dilihat dari segi tampilan, Windows 7 membutuhkan lebih banyak memakan alokasi memory untuk sekedar menampilkan efek visual yang lebih menarik.
Lalu, bagaimana dengan komputer dengan memory minimal yang ingin tetap memanfaatkan Windows 7 sebagai operating system?
Jawabannya adalah dengan mengatur visual effects agar tidak terlalu banyak memakan memory komputer. Untuk mengatur visual effects agar tidak terlalu memakan banyak alokasi memory komputer/notebook, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Klik tombol Start, arahkan mouse pada My Computer.
  • Klik kanan My Computer dan pilih Properties.
  • Klik Advanced System Settings.
    Meningkatkan Performa Windows 7 Dengan Menonaktifkan Visual Effects Image
  • Pada jendela yang baru terbuka, klik tab Advanced kemudian klik tombol Settings.
    Meningkatkan Performa Windows 7 Dengan Menonaktifkan Visual Effects Image
  • Di bagian Visual Effects, klik Adjust for best performance.
    Meningkatkan Performa Windows 7 Dengan Menonaktifkan Visual Effects Image
  • Terakhir klik tombol OK atau Apply.
Tunggu beberapa detik anda akan melihat perubahan yang signifikan dari segi tampilan Windows. Memang benar, tampilam akan lebih jelek dari sebelumnya, tetapi jika diukur dari segi performa komputer akan lebih cepat dari sebelumnya.
Berikut ini adalah gambar perbandingan sebelum dan sesudah meminimalisir penggunaan visual effects pada Windows 7. Bisa dilihat ada penurunan yang signifikan pada penggunaan memory.
Meningkatkan Performa Windows 7 Dengan Menonaktifkan Visual Effects Image
Hasil ini bisa berbeda pada setiap komputer karena tergantung dari hardware yang anda gunakan juga. Jika komputer/notebook anda memiliki memory yang besar, mungkin trik ini tidak akan banyak berpengaruh karena visual effects hanya memakan beberapa percent dari memory secara keseluruhan.
Selain itu, trik ini juga bisa menjadi referensi jika menginginkan mengorganisir visual effects dari Windows 7. Tentukan sendiri animasi, appearance dan efek pada Windows 7.
Selamat mencoba!

0 Comments:

Post a Comment



Design by info-kom77.blogspot.com
Design by info-kom77™

 

Blogger Template | Created by Adam Every