Logo Design by Info-kom77.blogspot.com
Logo Design by info-kom77.blogspot.com

Temukan Pencarian Anda Disini

Cara membuat statistik pengunjung



Statistik pengunjung diperlukan untuk melihat kualitas dari blog kita dikarenakan jika pengunjung blog kita banyak dan bertambah setiap harinya semakin bagus pula kualitas informasi yang ditampilkan pada blog kita. 
Salah satu cara untuk menampilkan statistik pengunjung maupun jumlah halaman web yang dibaca pengunjung setiap harinya adalah dengan memasang fasilitas histats yang disediakan oleh web www.histats.com. Layanan ini seperti widget lainnya jadi mudah dipasang pada web maupun blog anda dan yang paling penting layanan ini 100% free/ tidak berbayar. Ok, langung aja cara pembuatannya :

1. Buka http://www.histats.com

2. Register data anda terlebih dahulu, klik register



3. Isi username, password serta semua informasi yang dibutuhkan, ingat password dan email yang anda digunakan!dan klik register.

klik register untuk registrasi

 
4. Tunggu beberapa saat sampai pemberitahuaan bahwa registrasi telah selesai/ Registration Done.

5. Masuk dan login kedalam email yang telah anda register pada tahap 3 untuk melihat laporan ulang dari hitsats.com dan klik link yang berikan .

6. Setelah meng-klik link yang diberikan anda di-redirect ke halaman pengisian alamat web/ blog anda maka tahap selanjutnya masukan alamat website/ blog anda dan klik register.
Tahap Resigter alamat web/ blog anda
7. Tunggu beberapa saat dan anda akan dialihkan kehalaman control panel mereka, klik add a website untuk memasukan alamat web/ blog jika dihalaman tersebut diberitahukan bahwa belum ada website yang ter-register/ no site registed dan jika tidak ada pemberitahuaan seperti dibawah ini langkahi tahap ini ke tahap 9.
Klik Add a Website

8.Tunggu beberapa saat dan pada tahap ini masukan data yang diminta seperti alamat web/blog, descripsi dari web/ blog, info waktu dll dan klik continue.
Tahap pengisian info seputar web dan pengaturan waktu setempat


 
9. Klik menu control panel
Menu control panel     




10. klik menu counter code
Menu Counter Code
 
11. Klik add new counter
Menu Add New Counter
 
12. Setelah dialihkan pada halaman create new tracking counter klik salah satu bentuk counter yang anda sukai, terdapat 1 line , 2 line 3 line dll, sebagai contoh pilih saja 3 line.
Tampilan Counter dengan 3 line
 
13. Tahap selanjutnya yaitu memilih kategori informasi yang ingin ditampilkan seperti jumlah pengunjung hari ini, jumlah pengunjung yang sedang online, total halaman yang dilihat. Ceklist kategori yang ingin anda tampilkan dan klik save.
 
14. Tunggu beberapa saat dan tahap selanjutnya klik counter id.
 
15. Tahap terakhir copy dan paste code tersebut kedalam notepad anda sebelum anda paste kedalam web anda.

Jika anda ingin menampilkan hitstats pada website anda, cukup dengan mengcopy dan paste ke dalam pengaturan gadget web anda dan jika anda ingin menempatkan pada blog seperti blogger.com maupun  wordpress.com dll pilih add a gadget dan pilih mode javascript, copy dan paste kode tersebut.

0 Comments:

Post a Comment



Design by info-kom77.blogspot.com
Design by info-kom77™

 

Blogger Template | Created by Adam Every