Logo Design by Info-kom77.blogspot.com
Logo Design by info-kom77.blogspot.com

Temukan Pencarian Anda Disini

Mencegah Serangan Virus Komputer

info-kom77.blogspot.com

Tentunya sebagai pengguna komputer kata virus tentu sudah familiar bagi kita, di artikel saya kali ini akan membahas tentang cara agar virus sulit untuk menyerang komputer atau laptop kita.

Sebenarnya, dari beberapa sumber yang telah saya baca, kebanyakan komputer atau laptop yang terinfeksi virus penyebabnya adalah media penyimpanan eksternal data (flashdisk, harddisk eksternal, dll) yang kita gunakan untuk bertukaran data telah terkena virus, sehingga ketika kita membuka media penyimpanan eksternal tersebut virus akan menyebar ke komputer kita dengan mudah.

Tentu saja, virus juga memiliki cara dalam proses penyebarannya, ini adalah kunci untuk menangani penyebaran infeksi virus. Virus umumnya menyebar ketika autorun aktif di media penyimpanan eksternal kita (flashdisk, harddisk eksternal, dll), padahal setiap kali kita membuka data dalam media penyimpanan eksternal secara otomatis autorun komputer akan aktif.


Kesimpulannya agar virus sulit untuk menyerang komputer kita, maka lebih baik untuk mematikan autorun komputer, caranya:


  1. Klik Start pilih Run, kemudian ketik gpedit.msc
  2. Klikk OK
  3. Kemudian pada Computer Configuration, klik Administrative Templates pilih System
  4. Double klik Turn off Autoplay
  5. Di setting pilih Enable and Turn off Autoplay option on pilih All drives, kemudian OK
  6. Setelah itu di User Configuration Lakukan hal yang sama pada Computer Configuration
  7. Jika sudah, kemudian klik OK untuk disabled autorun
Catatan: Meskipun autorun telah dinonaktifkan, namun ketika kamu melakukan double klik untuk membuka file pada media penyimpanan eksternal, autorun akan aktif secara otomatis. Jadi jangan melakukan double klik ketika menggunakan media penyimpanan eksternal, cukup gunakan windows explorer sehingga hanya melalui samping tanpa menggunakan double klik secara langsung ...

0 Comments:

Post a Comment



Design by info-kom77.blogspot.com
Design by info-kom77™

 

Blogger Template | Created by Adam Every