Logo Design by Info-kom77.blogspot.com
Logo Design by info-kom77.blogspot.com

Temukan Pencarian Anda Disini

Memberi penomoran halaman adalah biasa di dalam pengetikan, terutama di Microsoft Word. Aktivitas ini biasanya kita lakukan dengan menggunakan fasilitas default dari Microsoft Word, biasanya kita menggunakan Insert => PageNumber. Namun dalam materi ini kita akan memanfaatkan fasilitas Visual Basic Editor.
Seperti materi-materi yang telah kita bahas sebelumnya, kita telah mempelajari bahwa Visual Basic Editor mempunyai kegunaan.  Bisa kita gunakan untuk membuat sesuatu yang berbeda dan aneh-aneh, seperti membuat kata ulang, yang di dalam grammar bahas Inggris memang tidak ada.  Karena kata ulang hanya ada dalam bahasa Indonesia, dan software dibuat oleh orang yang notaben eberbahasa Inggris.
Membuat table juga dapat kita modivikasi menggunakan Visual Basic Editor., dengan shorcut key yang mudah, maka pembuatan tabel menjadi lebih mudah dan tidak berbelit-belit. Fungsi atau kegunaan lain dari Visual Basic Editor, juga bisa digunakan untuk membuat penyimpanan otomatis. Asumsinya adalah kebanyakan orang akan lupa untuk menyimpan dokumen sebelum mereka mengetik, karenanya dibuat program untuk menyimpan otomatis ketika mereka membuat dokument baru di Microsoft Word.
Dan masih banyak sekali fungsi/kegunaan dari Visual Basic Editor, dan akan terus kita bahas dalam blog ini.  Kegunaan lain yaitu membuat daftar isi otomatis, membuat password pada pencetakan dan membuat autocorrec otomatis dan sebagainya.
Download Tulisan Selengkapnya: page number.zip

0 Comments:

Post a Comment



Design by info-kom77.blogspot.com
Design by info-kom77™

 

Blogger Template | Created by Adam Every