Logo Design by Info-kom77.blogspot.com
Logo Design by info-kom77.blogspot.com

Temukan Pencarian Anda Disini

 Info-kom77.blogspot.com
Memutihkan warna kulit pada foto dengan photoshop cocok untuk Anda yang Ingin Wajah atau kulit kelihatan lebih putih natural tanpa pemutih kulit. Tutorial photoshop banyak macam dan caranya dalam menghasilkan pewarnaan kulit sesuai dengan yang kita inginkan. Bukan saja kulit putih, kulit kuning, kulit hitam dan segala macam yang menyangkut pewarnaaa tanpa mengurangi segi natural kulit.

Baiklah ini langkah-langkahnya:
1. Buka Software Photoshop dan pilih foto yang akan diputihkan / di make up sebagai contoh saya menggunakan foto berikut
memutihkan kulit foto
btn_images_downloads
2. Pada Toolbox sebelah kiri kamu cari icon dengan gambar seperti kuas lalu [klik kanan] dan pilih brush tool ( B ). Sesuaikan jenis kuas melalui klik kanan pada area kerja, pilih ukuran 9 px dan pada master diameter ganti menjadi 40 px dengan menggeser slider atau menulis angka 40. Ganti warna foreground dengan warna putih.
memutihkan wajah pada foto
3. Buat layer baru dengan cara klik Menu Layer > New > Layer ( SHIFT + CTRL + N )
4. Sapukan kuas brush anda disekitar area kulit [disini saya mencontohkan wajah] hingga menutupi semua kulit tidak termasuk mata dan bibir. Perbesar view dengan zoom in ( Z ) atau menekan keyboard CTRL + SPACE + KLIK, untuk Zoom out ( memperkecil view ) tekan CTRL + SPACE + ALT + KLIK. Untuk membesarkan brush tekan tombol keyboard “]” dan memperkecil brus [".
memutihkan kulit dengan photoshop
5. Buat layer baru Buat layer baru dengan cara klik Menu Layer > New > Layer ( SHIFT + CTRL + N )
6. Tekan CTRL + Klik pada layer 1 yang sebelumya Anda buat sehingga muncul seleksi ( garis putus ) pada brush yang Anda sapukan.
7. Ganti warna foreground menjadi warna # fb865a, dan tekan menu Edit > Fill. Pilih warna foreground klik OK. Lihat hasilnya
memutihkan wajah dengan photoshop
8. Selanjutnya kita akan mengubah mode layer yang sebelumnya kita buat. Untuk layer 1 ( warna putih ) kita ganti menjadi mode soft light fill 40 % dan layer 3 ( warna merah ) menjadi mode soft light fill 25 %
membuat kulit menjadi putih pada foto
9. Yuuk Dilihat perbadingan hasilnya
memutihkan kulit dg photoshop
Note : Layer satu dan layer dua saling membutuhkan, layer pertama digunakan untuk memutihkan dan layer dua berfungsi sebagai perona agar warna kulit tidak pucat. Sesuaikan ukuran fill sesuai yang Anda inginkan jika ingin membuatnya berbeda dengan cara ini.




btn_psd_download

0 Comments:

Post a Comment



Design by info-kom77.blogspot.com
Design by info-kom77™

 

Blogger Template | Created by Adam Every