Logo Design by Info-kom77.blogspot.com
Logo Design by info-kom77.blogspot.com

Temukan Pencarian Anda Disini

Cara Mudah Upgrade Ios Terbaru iPhone


Kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara upgrade ios pada apple salah satu produk ternama dari negeri paman sam.
Sistem operasi iPhone yang terbaru, menutupi beberapa kelemahan iPhone terdahulu. Maklum, sistem operasi ini diterbitkan setelah Apple melakukan riset dan konsultasi dengan para pengguna.

Para pengguna bisa mendatangi operator tempat membeli iPhone untuk meng-upgrade iPhone ke OS terbaru ini. Tapi Anda juga bisa melakukan proses upgrade sendiri melalui iTunes untuk pengguna komputer Windows. Jika belum punya iTunes, aplikasi ini bisa diunduh di http://www.apple.com/itunes/download/.
Sebelum anda melakukan upgrade firmware iPhone anda ke iOS 4.0 atau yang terbaru 4.3, ada baiknya anda cari tahu dulu “keuntungan” dan “kerugiannya” .


CATATAN: Saya tidak bertanggung jawab apabila terjadi kerusakan atau kehilangan data pada iPhone dan/atau iPod Touch anda.

Persyaratan

Perangkat yang kompatibel dengan iOS 4.0 adalah:
  • iPhone 3G dan 3GS
  • iPod Touch 2G dan 3G
Ada beberapa fitur pada iOS 4.0 yang tidak bisa jalan pada iPhone 3G dan iPod Touch 2G karena keterbatasan spesifikasi hardware pada kedua perangkat tersebut.
Selanjutnya, unduh iTunes www.apple.com/itunes/download/ dan instalasikan iTunes pada sistem anda .
Setelah itu, unduh juga berkas firmware iOS 4.0 di bawah ini t: (pilih yang sesuai dengan perangkat anda, disarankan menggunakan aplikasi pengelola unduhan seperti FlashGet, IDM, atau Orbit pada Windows)
Setelah selesai mengunduh berkas firmware ini, kita lanjutkan ke langkah berikutnya.

Proses Update Firmware

Berikut langkah-langkahnya:
  1. Buka iTunes yang baru anda instalasikan.
  2. Tancap kabel data USB iPhone/iPod Touch anda ke PC/Mac
  3. Saat proses sinkronisasi berlangsung, mungkin akan muncul notifikasi untuk melakukan update ke iOS 4.0. Bila hal ini terjadi, tolak/batalkan notifikasi update tersebut.
  4. Klik pada perangkat anda di sebelah kiri layar dalam iTunes.
    Proses update ke iOS 4.0
  5. Tahan tombol Shift (pada Windows) atau Option (pada Mac) lalu klik “Check for Update” (atau “Update“), nanti akan muncul opsi untuk memilih berkas firmware.
  6. Pilih berkas firmware iOS 4.0 yang baru saja anda unduh (dengan ekstension .ipsw)
  7. Proses upgrade/update akan dimulai. Jangan lepas kabel USB dari iPhone/iPod Touch anda hingga prosesnya selesai. Silakan berdoa juga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan (misal: listrik padam) saat proses ini berlangsung. ^^
  8. Selamat menikmati iOS 4.0!

Solusi Upgrade ke iOS 4 bagi yang mengalami Error #3194

Berikut langkah-langkahnya:
  1. Masuk ke “c:\windows\system32\drivers\etc\” (pada Windows) atau “/etc/” (pada Mac) lalu buka berkas ‘hosts’ menggunakan aplikasi penyunting teks (misalnya Notepad pada Windows atau TextMate pada Mac).
  2. Pada bagian akhir berkas ini (paling bawah), tambahkan baris baru dan masukkan tulisan “74.208.10.249 gs.apple.com” (tanpa tanda kutip). Setelah itu, simpan berkas ini melalui menu File | Save.
  3. Sekarang koneksikan iPhone/iPod Touch anda ke iTunes dalam mode recovery.
    Untuk melakukannya: matikan iPhone/iPod Touch anda, lalu tekan dan tahan tombol Home pada iPhone/iPod Touch dan pasang kabel USB ke PC. Setelah itu, iPhone/iPod Touch anda akan booting dan muncul tulisan “Connect to iTunes” pada layar. Sekarang anda bisa berhenti menekan tombol Home.
  4. Buka iTunes sekarang. Anda akan melihat iPhone/iPod Touch anda akan terdeteksi dalam mode recovery. Klik pada perangkat anda di sebelah kiri layar dalam iTunes.
    Proses update ke iOS 4.0
  5. Tahan tombol Shift (pada Windows) atau Option/Alt (pada Mac) lalu klik “Check for Update” (atau “Update“), nanti akan muncul opsi untuk memilih berkas firmware.
  6. Pilih berkas firmware iOS 4.0 yang baru saja anda unduh (dengan ekstension .ipsw).
  7. Proses upgrade/update akan dimulai. Jangan lepas kabel USB dari iPhone/iPod Touch anda hingga prosesnya selesai. Silakan berdoa juga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan (misal: listrik padam) saat proses ini berlangsung. ^^
  8. Selamat menikmati iOS 4.0!
Setelah semua proses selesai, Anda sudah bisa menikmati fasilitas-fasilitas dari OS terbaru pada iPhone, Cara upgrade ini juga bisa diterapkan untuk iPod Touch.
Apabila mengalami kesulitan atau ada yang kurang jelas dalam panduan ini, silakan tulis komentar anda di bawah, kirim inbox FB, YM atau email saya. ^_^

0 Comments:

Post a Comment



Design by info-kom77.blogspot.com
Design by info-kom77™

 

Blogger Template | Created by Adam Every