Logo Design by Info-kom77.blogspot.com
Logo Design by info-kom77.blogspot.com

Temukan Pencarian Anda Disini

“LPJ-nya masih salah nih…, perbaiki aja dulu” kata-kata seperti itu mungkin tidak asing bagi bendahara satker atau petugas yang mengantar Laporan Pertanggungjawaban Bendahara ke KPPN. Demikian pula dengan penulis, sebagai bendahara pengeluaran, kata-kata tersebut adalah teman dekat. Hampir setiap bulan LPJ bolak-balik KPPN karena salah.
Alhamdulillah, sejak 7 bulan terakhir kata-kata tadi sudah jarang terdengar, bahkan sudah tidak terdengar lagi kalau LPJ diantar ke KPPN. Apa rahasianya? Aplikasi sederhana yang dibuat dengan program excel. Kemudahan yang disediakan oleh aplikasi sederhana ini adalah sekali melakukan input data, semua buku kas (BKU dan buku bantu lainnya), serta Berita Acara Pemeriksaan Kas dan LPJ selesai.
Kabar gembira buat teman-teman bendahara pengeluaran satker/skpd. Untuk menunjang pekerjaan bendahara pengeluaran satker terutama dalam pembukuan sangat dibutuhkan aplikasi yang dapat memudahkan pekerjaan bendahara pengeluaran. Sesedarhana apapun aplikasi yang digunakan, yang terpenting adalah manfaatnya. Seperti yang penulis rasakan, sebagai bendahara pengeluaran, aplikasi berikut sangat membantu dalam melaksanakan tugas sebagai bendahara pengeluaran. Asal mau meluangkan waktu sedikit membaca manual pengguaannya, saya yakin siapapun bisa membuat pembukuan (BKU dan buku bantu lainnya). Jika tertarik silahkan klik link berikut.
Selamat mencoba.
Download :

0 Comments:

Post a Comment



Design by info-kom77.blogspot.com
Design by info-kom77™

 

Blogger Template | Created by Adam Every